Sunday 28 November 2010

Kenikmatan Dan Menikmati ........

Sebenernya sih sama aja kedua kata ini .......... menurut ku kata pertama merupakan pendapat yang dihasilkan setelah menjalani sesuatu dan kata yang kedua adalah keadaan dimana kita sedang melakukannya  :)  ahh ........ basi banget ya ngomongin ini tapi buat aku adalah topik yang ingin aku omongin sekarang ............... soalnya aku sekarang sedang menikmati dan mengingat juga kenikmatan yang pernah aku jalani yaitu menjalani kehamilan

tentu aja ini adalah bukan kehamilan ku yang pertama ........ alhamdulillah ini adalah kehamilan yang ke 4 , tapi insyaAllah menjadi anak ke 2 kami ........... tapi tetap aja ya setiap kehamilan itu sangat berbeda ............ yah walaupun ada sama nya tetap aja ada yang berbeda .......... jelas , karena kondisi badan si ibu juga atau kondisi lingkungan contohnya kalo hamil anak pertama kan semua serba baru ......... ya dari perubahan fisik , mempersiapkan kehadiran si kecil , mental dan tenaga juga ........ kalo anak pertama belum banyak yang kita urusi paling mempersiapkan untuk si kecil aja tapi kalo udah anak ke 2 dan 3 dan seterusnya ........ bukan mental kita aja yang harus disiapkan tapi mental si sulung ini yang juga harus jadi perhatian ................


aku ga tau ya kalo keluarga lain atau ibu - ibu lain tapi kalo aku menjalani kehamilan anak ke 2 ini sama tegangnya dengan yang pertama dan aku ga mau buang perasaan itu atau dibuat biasa aja karena aku ingin menikmati nya ............ ketegangan apa aja ? jelas banyak dan yang aku siapkan juga....... menyiapkan diriku sendiri sebagai 'sarang' si bayi , sebagai ibu yang notabene akan punya 2 anak , berarti belajar untuk bisa tetap menomor satukan ke 2 anakku , karena kata membagi buat ku kok kayaknya ga sreg tapi lebih tepat nya aku harus tetap bisa menomor satukan kedua-duanya  :D ................... selain itu mempersiapkan mental si kaka juga , hal yang satu ini ga bisa dianggap sepele .......... perubahan sikap orang tua , lingkungan dan suasana rumah akan terekam dengan baik di ingatan si kaka .............. bagaimana cara kaka bisa menerima adik nya dengan hati yang gembira , itu tergantung dari orang tua bersikap , bagaimana memberi pengertian , pendekatan emosional terhadap si kaka  dan juga faktor lingkungan ..............

alhamdulillah sih ...... kaka  Baby (anak pertama ku) cukup mengerti dan malah senang kalo tahu dia akan punya adik , mungkin juga karena umurnya yang  udah 6,5 th dan udah kelas 1 SD ............. dan juga di sekolahnya pun ada pelajaran tentang keluarga (apa itu keluarga , keluarga terdiri dari siapa aja , interaksi terhadap keluarga , dll) jadi mama nya ini tinggal 'melengkapi' aja hehehehe ....................

kembali soal kenikmatan ............. 9 bulan menjalani kehamilan , ada orang berpendapat waktu yang lama dan ada yang bependapat waktu yang cukup singkat ............ tergantung bagaimana kita , benar ga ?! karena setiap awal kehamilan aku selalu mengalami mual dan muntah yang hebat juga lemah nya rahim ku , aku selalu berpikir agar keadaan itu cepat terlewati dan di saat kondisi ku membaik malah aku berpikir 'mudah-mudahan waktu ga terbuang cepat supaya aku bisa menikmati waktu beberapa bulan kehamilan ini sebaik - baik nya' ............... hahahaha ........

memang serba salah ......... manusia banyak mau nya :D

0 comments:

Selamat Datang ke rumah maya kami , terima kasih sudah mampir disini :) . Silahkan duduk , liat-liat rumah sambil ngobrol eh sambil bengong dengerin ocehan kami :D