Wednesday 24 November 2010

Berita Menyenangkan .......... Di Saat-Saat Yang menegangkan


Topik terbesar hari ini adalah ........ berita yang sangat melegakan dari dokter kandunganku , pagi hari setelah mengantarkan anak ke sekolah  suamiku langsung menuju rumah sakit untuk daftar dan mengambil nomor antrian dokter kandunganku ............ dapat nomor 5 , kira kira bisa ga ya terkejar menjemput anakku setelah ini karena kalo nunggu dokter , kita ga tahu perkiraan kapan selesai ....... bisa sih tapi kebanyakan meleset ........... sampai jam 10.45 dan ternyata dokter belum datang , padahal jam praktek 10.00 - 13.00wib ........ setelah kira-kira 20 menit lebih dokter ku baru datang

menunggu antrian sampai nomor 5 akhirnya kami masuk ke dalam ruang konsultasi ......... langsung cek timbangan dan tensi , dan USG .......... pertama dokter lihat di layar langsung dokter ku bilang 'nah ....... akhirnya  kepalanya udah kembali normal tuh ....... posisinya sudah benar :) '............ alhamdulillaahhhhh ................... jawabku tanpa bisa aku sembunyikan begitu juga komentar dari suami ku .......... akhirnya .....begitu leganya kami berdua , kami sangat mengharapkan aku bisa melahirkan secara normal padahal 3 - 4 minggu lalu masih terngiang di telinga kami berdua bahwa posisi bayi ku ini masih dalam keadaan melintang dengan kepala di perut sebelah kanan , shock dan ga bisa berpikir jernih karena pada kehamilan anak pertama kondisi ku baik - baik aja begitu pula anak ku ......... dan dalam waktu 3 - 4 minggu itulah aku berusaha agar bayi ku kembali dalam posisi normal yaitu kepala berada di perut bagian bawah .................

segala cara aku kerjakan , bertanya pada orang -orang yang pernah mengalaminya , bertanya pada dokter lain alias second opinion , browsing di internet , cari cari informasi di blog - blog teman dan orang lain .......... pokoknya semua aku lakukan termasuk saran - saran yang datang pada ku , dari sujud yang lama pada saat sholat , nungging dengan dada menempel di lantai selama 5 - 15 menit lalu bangun dengan dihentakkan , berenang , mengepel (yang ini aku ga kerjakan tapi aku lakukan seperti posisi mengepel aja .... hehe bandel dikit :D) , jalan sore , naik turun tangga (kebetulan kamar ku emang diatas) .......... banyak lah selain yang diatas ............ biarpun kepala pegel , tangan pegel tapi demi bayi ku semua aku lakukan biar selamat dan bisa melahirkan secara normal .......... pfiiuuhhh dan terbayar sudah semua itu lalu dokter menyarankan agar aku memakai korset atau gurita ibu agar bisa menjaga bayi tetap pada posisi yang normal ini dan ga balik ke posisi melintang lagi , amiiinnn .........
korset yang dimaksudkan seperti ini

tapi kok ya aku belum nemuin di toko atau pasar , yang aku lihat malah lebih banyak penjual online yang menyediakan ......... 

setelah puas dengan pertanyaan yang kami utarakan dan mendengar jawaban dokter yang melegakan akhirnya kami keluar , membayar dan bergegas menjemput  kaka di sekolahnya .

0 comments:

Selamat Datang ke rumah maya kami , terima kasih sudah mampir disini :) . Silahkan duduk , liat-liat rumah sambil ngobrol eh sambil bengong dengerin ocehan kami :D